Penyakit Hipertensi Jantung

Penyakit Hipertensi Jantung – Hipertensi berpengaruh terhadap hampir semua bagian tubuh yang terpenting adalah jantung, pembuluh darah, otak, ginjal dan mata. Komplikasi yang mungkin timbul tergantung kepada berapa tingi tekanan darah, berapa lama telah diderita, adanya faktor-faktor risiko yang lain dan bagaimana keadaan tersebut dikelola atau ditangani.

Penyakit Hipertensi Jantung

Penyakit Hipertensi Jantung

 Penyakit Hipertensi Jantung

Akibat Penyakit Hipertensi Jantung dan pembuluh darah yang terpenting adalah :

a. Kerusakan pembuluh darah

Tekanan darah yang tinggi secara terus-menerus menambah beban pembuluh arteri secara perlahan-lahan. Arteri mengalami proses pengerasan menjadi tebal dan kaku, sehingga mengurangi elastisitasnya.

Penyakit Hipertensi Jantung juga mendorong proses terbentuknya pengendapan plak pada arteri koroner (arterioklerosis). Hal ini meningkatkan resistensi pada aliran darah yang pada gilirannya menambah naiknya tekanan darah. Dengan demikian, hipertensi jelas menjadi salah satu risiko PJK makin berat kondisi hipertensi, makin besar pula faktor risiko yang ditimbulkan.

b. Pembesaran dan kegagalan jantung

Kalau tekanan darah tinggi dibiarkan tanpa perawatan tetap, jantung harus memompa dengan sangat kuat untuk mendorong darah ke dalam arteri, lama-kelamaan dinding otot jantung akan menjadi semakin tebal.

Sebuah jantung yang membesar abnormal adalah jantung yang tidak sehat karena ia menjadi kaku dan irama denyutnya cenderung tidak teratur. Hal ini akan menjadikan pemompaan kurang efektif dan akhirnya akan menyebabkan kegagalan jantung.

c. Stroke

Penyakit Stroke adalah terganggunya aliran darah di pembuluh arteri yang menuju ke otak. Dalam salah satu penerbitannya, NSA (national stroke Assosiation)-USA menjelaskan sebagai berikut :

  • Pembuluh arteri dan cabang-cabangnya mensuplai darah ke otak. Setiap arteri mensuplai area tertentu dari otak, namun demikian terdapat beberapa area dari otak disuplai darah dari beberapa arteri.
  • Otak manusia terbagi menjadi beberapa bagian. Tiap bagian mengontrol motor (pergerakan) dan fungsi sensor tertentu. Kerusakan akibat stroke terhadap bagian tertentu tersebut dapat mengakibatkan “paralisis” (tidak dapat bergerak), sukar berbicara, serta kehilangan koordinasi.
  • Suatu plak atau clot yang timbul di arteri yang mengganggu suplai darah ke otak dapat menyebabkan stroke. Plak tersebut di atas berasal dari terbentuknya arteriosklerosis yang disebabkan oleh kolesterol yang menumpuk pada arteri.

Gejala Penyakit Jantung

Beberapa gejala dari penyakit hipertensi jantung adalah :

  1. Sakit kepala
    Biasanya gejala yang terjadi adalah sakit kepala. Penyebab dari sakit kepala untuk mereka yang menderita penyakit jantung hipertensi adalah akibat dari adanya suatu penyempitan atau juga akibat dari adanya suatu pembengkakan pada pembuluh darah sehingga darah yang seharusnya mengalir kemudian mengalami hambatan, dan oksigen yang harusnya diantarkan ke kepala kemudian tidak sampai. Oleh karena itulah, sebaiknya segera lakukan suatu penanganan jika memang menderita penyakit sakit kepala yang baisanya disertai dengan gejala penyakit hipertensi jantung yang lainnya. Untuk membantu mengurangi rasa sakit kepala, maka sebaiknya segera minum air putih sehingga bisa membantu menetralisasi darah.
  2. Nyeri dada
    Gejala penyakit hipertensi jantung yang lainnya adalah nyeri dada. Disaat sedang melakukan aktivitas dan Anda merasa tidak nyaman akibat rasa nyeri yang terasa pada dada, maka sebaiknya cobalah melakukan pemeriksaan, karen ditakutkan Anda menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Nyeri pada dada ini biasanya terjadi akibat dari bagian otot jantung yang tidak bisa menerima pasokan darah dengan cukup sehingga kemudian akan menyebabkan munculnya rasa nyeri.
  3. Jantung yang berdebar-debar
    Selain nyeri di bagian dada, gejala lainnya yang bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit hipertensi jantunug adalah jantung yang berdebar-debar. Debaran dari jantung yang terjadi pada mereka yang menderita penyakit hipertensi biasanya akan lebih cepat dan kemudian akan memudahkan untuk munculnya rasa lelah, sesak nafas dan juga nyeri.
  4. Kelelahan
    Gejala penyakit hipertensi jantung yang lainnya adalah kelelahan. Walaupun Anda sedang tidak melakukan suatu aktivitas yang berat, maka sebaiknya berhati-hatilah jiak Anda menderita penyakit jantung hipertensi. Kelalahan yang terjadi ini biasanya bisa diakibatkan oleh pasokan darah yang memang kurang sehingga menyebabkan cara kerja dari jantung yang lama kelamaan akan semkain melemah dan proses dari pemompaan darah juga tidak akan bisa berjalan dengan lebih baik sebagaimana harusnya.
  5. Mimisan
    Mimisan adalah salah satu kondisi yang terjadi dan merupakan kondisi ringan yang penyebabnya adalah erosi serta terjadinya pembuluh darah yang pecah yang ada di dalam lendir hidung. Dengan seiring keringnya selaput lendir tadi, maka mimisan biasanya mudah sekali terjadi sebagai salah satu bentuk gesekan atau juga sebagai salah satu akibat dari benturan pembuluh darah. beberapa jenis penyakit yang bisa berpengaruh dengan adanya kasus mimisan ini adalah salah satunya penyakit hipertensi jantung, selain itu infeksi luka yang terjadi di bagian saluran hidung, rahang pada hidung yang muncul akibat alergi, penggunaan dari jenis obat yang memang tidak sesuai dengan kondisi pada tubuh, mengonsumsin obat dan juga minuman alkohol serta akibat hal lainnya.

Jika Anda mengalami beberapa gejala penyakit hipertensi jantung diatas, maka lakukanlah pemeriksaan. Sangat dianjurkan sekali minum obat dengan teratur, melakukan olahraga dengan teratur dan rutin dan juga menimbang ukuran berat badan serta mengukur ukuran dari lingkar perut.

Penyakit Hipertensi Jantung

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hipertensi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.