Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi)

Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi) – Penyakit hipertensi adalah kondisi dimana ada peningkatan tekanan darah pada pembuluh darah arteri. penyakit hipertensi juga sering disebut dengan darah tinggi, karena apabila di ukur maka tekanan darah memang melebihi batas normal. untuk ukuran tekanan darah yang tinggi maka angkanya bisa berada di 140/90 mmHg yang berlangsung lama karena tidak kunjung turun. penyakit hipertensi memang sulit untuk diketahui, sebab hampir tidak ada gejala yang spesifik untuk gangguan kesehatan ini. karena tidak muncul gejala yang khusus, sehingga untuk mengetahui penyakit hipertensi hanya dengan mengukur tekanan darah. maka dari itu mengukur tekanan darah perlu sekali dilakukan secara teratur minimal 5 tahun sekali untuk orang yang sehat, dan untuk yang lebih berisiko bisa mengukur tekanan darah 1 tahun sekali. tidak sedikit orang yang mengalami penyakit hipertensi karena semua orang berpotensi untuk mengalaminya apabila tekanan darah normal tidak dijaga dengan baik. oleh sebab itu penting untuk mengontrol tekanan darah.

Penyebab Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi)

Penyakit hipertensi (Darah Tinggi)  memang berpotensi untuk terjadi oleh siapa pun, meskipun begitu ada beberapa orang yang lebih berisiko tinggi untuk menderita penyakit hipertensi (Darah Tinggi). sebab untuk penyebab utamanya memang belum diketahui pada saat ini. maka dari itu berikut beberapa faktor risiko atau pemicu hipertensi (Darah Tinggi) yang bisa dialami :

  • Faktor risiko terjadinya penyakit hipertensi (Darah Tinggi) yang pertama bisa karena memiliki keturunan dari keluarga yang juga menderita penyakit hipertensi(Darah Tinggi). untuk seseorang yang salah satu dari anggota keluarga yang menderita hipertensi lebih potensial untuk mengalami hal serupa, untuk itu apabila memiliki faktor genetik penyakit hipertensi ada baiknya jika mengontrol tekanan darah agar selalu normal agar tidak menderita penyakit hipertensi di usia muda.
  • Penyakit hipertensi (Darah Tinggi) juga lebih berpotensi pada seseorang pada usia tertentu atau di usia yang cukup lanjut. penuaan karena usia tidak lagi muda bukan hanya pada kulit saja, tetapi juga bisa pada anggota tubuh yang lainnya juga seperti pada pembuluh darah sehingga melemah fungsinya yang efeknya juga bisa meningkatkan tekanan darah pada pembuluh darah arteri sehingga penyakit hipertensi (Darah Tinggi) bisa dialami. kurang lebih pada usia 65 tahun yang berpotensi tinggi untuk mengalaminya.
  • Berat badan bisa menjadi pemicu penyakit hipertensi (Darah Tinggi) juga, dikarenakan berat badan berlebihan akan ada peningkatan kebutuhan oksigen dan juga nutrisi. karena nutrisi dan juga oksigen dibawa oleh darah dalam pembuluh darah karena itu jumlah darah yang mengalir pada pembuluh darah arteri semakin banyak sehingga tekanan darah pada dinding pembuluh darah pun akan semakin tinggi juga. karena itu untuk orang yang bertubuh gemuk atau bahkan yang menderita obesitas memiliki risiko yang tinggi untuk mengalami hipertensi dibandingkan seseorang dengan berat badan normal.
  • Menjadi perokok aktif bukan hanya akan terancam untuk menderita penyakit paru paru saja tetapi juga terancam untuk menderita penyakit hipertensi (Darah Tinggi). karena rokok akan mempengaruhi kesehatan pembuluh darah, yang lemah kelamaan akan lemah. ketika sebelum merokok dan setelah merokok tekanan darah yang dimiliki pun juga berbeda, akan lebih tinggi tekanan darah setelah merokok. untuk itu merokok menjadi faktor penyebab penyakit hipertensi (Darah Tinggi) juga.
  • Darah mengalir dengan lancar karena jumlah cairan dalam darah pun cukup. tetapi apabila cairan di dalam tubuh berlebihan juga tidak baik karena bisa menyebabkan darah yang mengalir berlebihan sehingga tekanan darah menjadi lebih tinggi. sedangkan pemicu penumpukan cairan dikarenakan masuknya garam di dalam tubuh. untuk itu penyakit hipertensi (Darah Tinggi) bisa dikarenakan konsumsi garam terlalu banyak.
  • Ada pun faktor pemicu naiknya tekanan darah tinggi dan apabila diteruskan akan mengalami penyakit hipertensi (Darah Tinggi), karena mengkonsumsi alkohol, stress berkepanjangan dan juga dikarenakan olahraga.

Mengatasi Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi)

Penyakit hipertensi (Darah Tinggi) tidak menunjukan gejala khusus sehingga untuk mengetahuinya perlu mengukur tekanan darah. dan apabila mengalami penyakit hipertensi (Darah Tinggi) sebaiknya segera diatasi karena jika tidak ada kemungkinan untuk menyebabkan pembuluh darah pecah sehingga bisa menyebabkan penyakit stroke. untuk itu mengatasi penyakit hipertensi untuk mengembalikannya ke normal kembali. tidak sulit untuk mengatasi penyakit hipertensi darah tinggi, seperti berikut caranya :

  • Untuk menormalkan tekanan darah tidak terlalu sulit, yang pertama bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat, yang tidak tinggi lemak maupun kolesterol. makan lebih banyak sayuran dan juga buah buahan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah, sehingga penyakit hipertensi (Darah Tinggi) akan teratasi secara alami.
  • Tidak hanya dengan makanan yang sehat, makanan yang dikonsumsi pun juga harus rendah garam apabila ingin menurunkan tekanan darah tinggi agar tidak ada penumpukan cairan dalam tubuh. konsumsi makanan rendah garam atau batasi penggunaan garam untuk mengatasi penyakit hipertensi (Darah Tinggi).
  • Olahraga juga salah satu upaya untuk mengatasi penyakit hipertensi (Darah Tinggi) sebab dengan olahraga akan membuang lemak dan juga membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah normal. kelola stress dan hindari minuman yang mengandung alkohol juga. (By:RM)

Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi)

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hipertensi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.