Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi

Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi – Dalam pembahasan artikel saya ini saya akan membahas mengenai masalah penyakit hipertensi dan hipotensi, tentu anda semua sudah tidak asing lagi dengan kata-kata penyakit hipertensi dan hipotensi karena penyakit ini banyak sekali dialami oleh penduduk di Indonesia bahkan bukan hanya penduduk Indonesia yang menderita kedua masalah tersebut tetapi banyak orang di negara luar yang penduduknya juga mengalami masalah hipertensi dan hipotensi. Penyakit hipertensi dan hipotensi memang sama berhubungan dengan tekanan darah seseorang tetapi kedua dan keduanya juga memiliki ciri-ciri atau gejala yang hampir sama jadi terkadang susah untuk membedakan masalah hipertensi dan hipotensi, dan untuk anda yang ingin mengetahuinya anda bisa melakukan tensi darah ke puskesmas atau klinik agar mengetahui tekanan darah di dalam tubuh anda.

Tekanan darah yang normal biasanya sekitar 120/80 mmHg dan bila anda melakukan tensi darah dan hasilnya tekanan darah anda di bawah angkat normal tersebut berarti anda mengalami tekanan darah rendah yang disebut dengan hipotensi sedangkan untuk hipertensi dimana tekanan darah anda melebihi jumlah normal atau lebih tinggi dari 120/80 mmHg, saat ini penyakit hipertensi dan hipotensi memang sudah biasa di alami oleh masyarakat tetapi bukan berarti anda bisa meremehkan penyakit tersebut, untuk hipertensi lebih berbahaya di bandingkan dengan hipotensi karena hipertensi bisa menyebabkan seseorang terkena serangan jantung atau stroke yang bisa membuat kematian pada penderitanya sedangkan untuk hipotensi yang paling parah penderitanya bisa mengalami pingsan secara tiba-tiba. Untuk anda yang saat ini mengalami masalah hipertensi atau hipotensi sebaiknya mulai saat ini anda mulai mencari cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut, jangan biarkan masalah tekanan darah mengganggu segala aktivitas atau kegiatan anda sehari-hari.

Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi

Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi

Gejala Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi Yang Sering Dialami :

Hipertensi :

  • Pada tahap awal penderita akan mengalami mimisan atau pendarahan di hidung.
  • Sering mengalami sakit kepala.
  • Sering mengalami mual dan muntah.
  • Sering merasa mati rasa pada bagian tubuh tertentu seperti kaki dan tangan.
  • Pandangan mata sering buram atau menjadi tidak jelas.
  • Sering marah-marah atau sensitif terhadap semua hal.

Hipotensi :

  • Pandangan mata sering mengalami gangguan seperti tidak jelas.
  • Sering merasa gelisah.
  • Sering mengalami pusing.
  • Sering merasa mengantuk.
  • Kelapa sering terasa ringan.
  • Tubuh terasa sangat lemas.
  • Wajah terlihat pucat seperti orang yang tidak mempunyai semangat.
  • Jika sudah parah bisa menyebabkan seseorang menjadi pingsan.

Diatas adalah beberapa gejala dari penyakit hipertensi dan hipotensi yang sering dialami oleh penderitanya, bila anda sering mengalami gejala-gejala di atas segera lakukan tensi darah untuk mengetahui tekanan darah di tubuh anda.

Tips Mengatasi Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi Yang Tepat :

Hipertensi :

Gunakan Buah Kesemek Dan Biji Teratai

Cara membuatnya anda siapkan satu buah kesemek dan biji teratai secukupnya kemudian cuci bersih buah kesemek lalu potong menjadi beberapa bagian, rebus biji teratai dengan air sampai mendidih dan setelah mendidih anda masukan buah kesemek yang sudah di potong-potong lalu biarkan sampai mendidih lagi. Setelah matang angkat lalu saring dan minum ramuan tersebut secara rutin setiap harinya agar tekanan darah anda bisa segera turun dengan cepat.

Hipotensi :

Untuk penderita hipotensi anda bisa mengatasi tekanan darah yang rendah dengan mengkomsums beberapa makanan atau sayuran yang ampuh untuk menaikan tekanan darah rendah secara efektif.

Mengatasi hipotensi dengan : kacang-kacangan, minum air secukupnya, komsumsi bayam, makan daging dan hati ayam, makan roti , minum kopi secukupnya, kurangi gula dan alkohol, komsumsi lemak nabati, makan sereal atau oatmeal.

Beberapa cara di atas bisa mengalami masalah tekanan darah tinggi dan rendah yang anda alami, bila anda bisa menjalankan pola hidup yang sehat maka secaar otomatis anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat dengan tekanan darah yang normal, pola hidup sehat bisa dilakukan dengan banyak cara seperti komsumsi makanan yang sehat yang mengandung banyak serat dan vitamin, olahraga secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu, kurangi stres, kontrol jumlah garam dan gula yang masuk ke dalam tubuh, dan usahakan untuk selalu berfikir yang positif.

Penyebab Seseorang Mengalami Penyakit Hipertensi Dan Hipotensi Adalah :

  1. Faktor keturunan.
  2. Sering mengkomsumsi alkohol.
  3. Sering mengkomsumsi makanan berlemak.
  4. Bertambahnya usia.
  5. Sering minum obat-obatan.
  6. Kurang istirahat atau kurang tidur. jarang bergerak atau olahraga.
  7. Jarang makan buah dan sayur yang bergizi.
  8. Sering mengalami stres.
  9. Kelebihan berat badan atau obesitas.

Demikian artikel tentang penyakit hipertensi dan hipotensi yang bisa saya bahas di artikel ini, saya sudah memberitahu anda semua apa saja gejala hipertensi dan hipotensi, cara mengatasi hipertensi dan hipotensi dan faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena hipertensi dan hipotensi. Dan intinya adalah anda harus selalu menjaga kesehatan tubuh untuk mendapatkan tekanan darah yang normal dan tubuh yang sehat di usia yang sudah tidak muda lagi.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hipertensi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.