Penyakit Darah Tinggi Hipertensi

Sehat jasmani dan rohani merupakan dambaan setiap orang. Sayangnya, semakin bertambah usia, kesehatan seseorang sedikit demi sedikit semakin terkikis. Mudah masuk angin, sering sakit kepala, sulit berkonsentrasi, daya ingat melemah, mudah letih, lelah, pegal-pegal, tangan dan kaki terasa dingin.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi disebabkan karena meningkatnya tekanan darah atau kekuatan menekan darah pada dinding rongga di mana darah itu berada. Sedangkan tekanan darah adalah tekanan yang dihasilkan oleh kekuatan kuncup jantung yang mendesak isi balik kiri untuk memasukkan darah dalam batang pembuluh nadi. Tekanan darah setiap orang bervariasi setiap hari tergantung pada keadaan, aktivitas, pengaruh emosi dan zat-zat yang masuk ke dalam darah.

Tekanan darah dikatakan normal jika berkisar antara 120/80 mmHg. Tekanan darah normal disebut juga optima. Tekanan darah dalam kehidupan seseorang bervariasi secara alami. Tekanan darah juga dipengaruhi oleh aktivitas fisik yang anda lakukan. Tekanan darah akan lebih tinggi pada saat melakukan aktivitas, dan lebih rendah ketika anda beristirahat.

Tekanan darah dalam suatu hari juga berbeda-beda. Tekanan darah paling tinggi terjadi pada pagi hari dan paling rendah pada saat tidur di malam hari. Bila tekanan darah diketahui lebih tinggi dari biasanya secara berkelanjutan, orang itu dikatakan mengalami hipertensi.

Pada umumnya gejala hipertensi tidak diketahui dengan pasti. Secara umum gejala klinis dari penderita hipertensi adalah mudah marah, emosi berlebihan, sering merasa tegang, mudah lelah, telinga berdengung, pusing, sulit tidur, bagian tengkuk atau otot leher bagian belakang terasa berat dan kaku, pendangan mata agak berat dan berkunang. Meskipun demikian, ada sebagaian orang tidak merasakan gejala tersebut, inilah yang sangat berbahaya. Karena itu hipertensi sering disebut sillent killer.


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hipertensi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>