Hipertensi Kronis

Hipertensi Kronis – Ilmu pengobatan mendefinisikan hipertensi sebagai suatu peningkatan kronis (yang meningkat secara perlahan-lahan, bersifat menetap) dalam tekanan darah arteri sistolik dan diastolik yang bisa disebabkan oleh berbagai faktor tetapi tidak peduli apa penyebabnya, mngikuti suatu pola yang khas. Dua aspek dari penyakit ini menyajikan bahaya potensial yang serius, pertama, kecenderungan tekanan meningkat untuk terus naik dan kedua, kerusakan yang dihasilkan arteri, jantung, otak, dan ginjal. Dalam hal ini hipertensi kronis berbeda darjenis peningkatan tekanan yang kurang serius seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Hipertensi Kronis

Hipertensi Kronis

Penyakit Hipertensi Kronis

Hipertensi kronis biasanya dimulai diam-diam, umumnya setelah usia 30 atau 40 tahun. Dalam kasus-kasus pengecualian, penyakit ini bisa dimulai lebih awal. Pada tahap awal, tekanannya mungkin naik secara berkala misalnya pada situasi stres biasa, ketika mengendarai mobil jarak jauh, dan kembali normal lebih lama dari biasanya. Atau tekanannya mungkin hanya naik saat bekerja, tidak pada saat istirahat atau berlibur. Pada kasus-kasus seperti ini kita membicarakan hipertensi labil, atau jika angkanya terletak diatas kisaran normal kita menyebutnya hipertensi perbatasan. Namun jika angkanya diatas normal secara konsisten , penyakitnya telah berkembang ke tahap stabil.

Hipertensi kronis bisa memiliki berbagai bentuk. Contohnya sangat banyak. Mereka datang dengan keluhan utama perasaan tidak sehat secara umum, sakit kepala hebat, masalah mata, dan gangguan jantung. Dan tekanan darah mereka tidak turun secara signifikan, bahkan setelah berbaring lama. Dalam kasus-kasus seperti ini, kita mungkin berurusan dengan suatu jenis penyakit hipertensi yang sangat agresif yang dikenal sebagai hipertensi ganas.

Disebut ganas karena berkembang dengan cepat dan drastis, serta menyebabkan kerusakan serius dan dini pada jantung, otak, ginjal, dan mata. Beberapa waktu yang lalu prognosis bagi orang-orang yang mengidap hipertensi dapat dihentikan sebelum menjadi ganas. Dan bahkan ketika penyakitnya telah berkembang ke tahap yang serius, tekanannya dapat dikurangi dan diturunkan ke level yang tidak terlalu berbahaya.

Dalam mayoritas kasus, tekanan darah tinggi kronis jika diobati dapat diturunkan dan komplikasinya dihindari. Setidaknya 95% dari pengidap hipertensi dapat memiliki bentuk hipertensi yang jinak. Ini sama dengan mengatakan perkembangannya lebih lambat dan efeknya tidak bermanifestasi lebih awal. Namun bahkan yang disebut hipertensi jenis jinak pun merupakan bahaya bagi kesehatan dan kehidupan.

Penyakit tekanan darah tinggi atau penyakit hipertensi biasanya tidak langsung berhubungan dengan terjadinya penyakit jantung, penyakit hipertensi kronis yang terjadi dari akibat kerja jantung yang terjadi dengan terlalu keras dan juga terlalu cepat untuk memompa darah dan oksigena untuk kemudian menyebarluaskannya pada seluruh bagian tubuh. dan jika saluran darah pada jaringan tubuh mengalami suatu penebalan dan juga pengurangan elastisitas, maka tubuh kemudian akan berusaha utnuk meningkatkan suatu tekanan jantung agar pasokan dari darah bisa berlangsuung dengan lebih normal. Namun hal ini biasanya akan terjadi dan membuat kondisi jantung akan berkerja lebih cepat dan juga rusak yang kemudian bisa menurunkan fungsi kerja dari jantung.

Selain itu, penyakit hipertensi kronis juga bisa dipengaruhi oleh aadanya masalah stress di dalam diri kita. Karena banyaknya asupan garam di dalam tubuh yang dikonsumsi setiap harinya yang sumbernya berasal dari jenis makanan dan juga kurang mendapatkan waktu istirahat adalah salah satu faktor pemicu terjadinya penyakit hipertensi. Oleh karena itulah, bagi mereka yang selalu mengalami masalah beban pikiran yang terlalu berat, maka sebaiknya mereka mendapatkan waktu hiburan yang lebih banyak lagi agar membuat otak lebih fresh. Dan selain itu juga kita juga harus mendapatkan waktu istirahat yang cukup dalam setiap harinya dan mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi jenis makanan yang tidak ada kandungan garam di dalamnya.

Selain itu, kebiasaan buruk dalam merokok dan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol merupakan salah satu hal yang menjadi penyebab terjadinya naiknya tekanan darah. obesitas juga bisa menjadi salah satu penyebab atau peluang terjadinya kenaikan tekanan darah yang lebih tinggi lagi dibandingkan dengan mereka yang mempunyai ukuran berat badan yang normal atau ideal.

Gejala Hipertensi Kronis

Gejala dari penyakit hipertensi kronis adalah :

  1. Sakit kepala di bagian belakang disaat sedang bangun tidur
  2. Sering lupa dan kadang juga menjadi susah dalam berkonsentrasi
  3. Mudah marah dan juga perasaan yang lebih sensitif
  4. Terkadang menjadi susah tidur
  5. Tubuh yang akan terasa lebih lelah dan letih
  6. Kadang mengalamu kesulitan dalam buang air besar
  7. Mengalami mimisan
  8. Sering gelisah
  9. Pandangan yang kabur
  10. Mual atau muntah

Untuk kondisi penyakit hipertensi kronis yang semakin parah, terkadang pada penderita tekanan darah tinggi biasanya mereka akan mengalami suatu perubahan pada fungsi kerja dibagian organ tubuh yang misalnya adalah seperti pembengkakan pada otak yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit stroke dan juga suatu kerusakan pada fungsi ginjal dan jantung. Disaat hipertensi atau tekanan darah tinggi ini masih belum menyerang, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Umumnya adalah penyakit hipertensi ini terjadi dari suatu penyakit komplikasi yang memang sudah ada dan setelah itu akan semakin menambah dan membuat ruang kesehatan kita semakin sempit.

Itulah informasi mengenai penyakit hipertensi kronis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Hipertensi Kronis

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hipertensi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *